Rabu, 05 Desember 2018

Menguatkan Sayap


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah. Atas karunia-Nyalah, kita dapat mengecap semua nikmat yang tak kan cukup bintang di angkasa untuk membilangnya.

Sholawat dan salam bagi khotimul anbiya Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam.

Dalam beberapa tulisan , saya selalu menceritakan awal kejadian tertarik pada dunia literasi. Dan saya tidak menyesali ataupun malu, kenapa baru di usia 40 tahun ini Allah menganugerahi saya hidayah, dan ghiroh pada dunia baca-tulis. Bahkan syukur tak terkira, di penghujung usia, yang pastinya akan menemui akhir, masih diberikan nikmat ini.

Sejak saat itulah saya terus menggenjot kemampuan, tak peduli dibilang lola, ga ngerti-ngerti, yang penting berusaha maksimal.

Sadar diri tak bisa ceramah, maka menyebarkan kebaikan lewat tulisan adalah keputusan dan tekad saya, agar lebih bermanfaat lagi bagi kepentingan sesama.

Untuk itu, saya memutuskan untuk belajar membuat blog.

Kenapa Pilih Membuat Blog?

Bagi saya cukup dua alasan saja kenapa harus ngeblog.

1. Untuk Menebar Virus Kebaikan

Ngeblog bagi saya, bukan hanya untuk menyimpan ide, menyalurkan hobi tulis menulis yang baru dimulai, tapi untuk menularkan kebaikan yang telah Allah -- melalui manusia lainnya-- berikan pada saya. Dengan membuat blog, berharap virus ini dapat menyebar lebih luas lagi.

2. Ingat Nasihat Guru Ngaji
Karena saya selalu ingat nasihat guru ngaji. Apapun yang kita lakukan, niatkan untuk ibadah. Agar bukan cuma dunia yang kita dapat, tapi akhirat juga. Karena Allah menciptakan kita hanya untuk beribadah.

Allah SWT berfirman:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْاِنْسَ  اِلَّا لِيَعْبُدُوْنِ

"Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku."
(QS. Az-Zariyat 51: Ayat 56)

Ayat di ataslah yang selalu mengingatkan saya akan tujuan yang hakiki.

Meski saat ini tampilan blog saya masih apa adanya, tapi dengan terus belajar saya yakin suatu saat akan ada apanya. Untuk itulah, saya bertekad belajar bersama Kang Asep Solikhin dalam #kelasblog003.

Semoga dengan tampilan blog yang kelak lebih baik dari sekarang, Allah akan menjadikan blog ini wasilah untuk mendapatkan amal jariyah, yang kelak akan menolong saya di yaumil akhir.

Demikian. Semoga apa yang sudah Anda baca baru saja, bukanlah suatu bentuk kesia-sian.

Kritik dan saran silakan menghubungi saya, Nia Kurniawati, di nomor 081310408248. Chat only.

Setiap yang benar datangnya dari Allah. Yang salah adalah kefakiran dan kepandiran diri ini, mohon dimaafkan.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahu Wabarakatuh

Sumber gambar: kolomsatu.com

2 komentar: